Home / NEWS / PENDIDIKAN / Ini Tips Dari Mahasiswi Terbaik Lulusan Fadakom
Novia Azalea Wahyuni, lulusan terbaik di FADAKOM UIN Raden Fatah

Ini Tips Dari Mahasiswi Terbaik Lulusan Fadakom

Palembang, Pelita Sumsel – Mahasiswi kelahiran 1996 di Tanjung Batu, sangat bahagia saat mendapatkan predikat Cum Laude, dan menjadi lulusan terbaik dari 59 peserta Yudisium ke XXV (25) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FADAKOM) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,89.

“Alhamdulillah di tahun 2018 ini, saya mendapatkan predikat Cum Laude, dan menjadi lulusan terbaik di FADAKOM dengan IPK 3,89,” ungkap Mahasiswi yg menjadi lulusan terbaik Novia Azalea Wahyuni saat ditemui Pelita Sumsel di ruangan gedung Atyasa, Kamis (27/09).

Lanjutnya, tips untuk bisa mendapatkan predikat Cum Laude ini, kita harus berusaha keras dan mulai mempersiapkan diri dari semester awal, dan harus bisa mendapatkan nilai yang baik semua.

“Jangan sampai kita mendapatkan nilai Cukup (C), dari smester awal sampai semester akhir, karena dengan begitu kita akan bisa mendapatkan predikat Cum Laude”.

Tips selanjutnya ditambahkannya untuk mahasiswa-mahasiswa baru khususnya yang ada di Fadakom, rajin-rajinlah belajar jangan pemalas dan harus pintar membagi waktu, dimana waktu kita untuk kuliah dan untuk organisasi, dan jangan pernah mengeluh untuk berusaha dan berdo’a.

“Ikut Organisasi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) juga sangat mendukung saya, untuk bisa mendapatkan predikat Cum Laude ini, dengan kita berkecimpung di Dunia Organisasi, maka kita akan mendapatkan pendidikan Formal, mungkin ilmu yang kita dapatkan di dalam berorganisasi, mungkin tidak kita dapatkan di bangku kuliah,” pungkasnya.

Wartawan : Chandra
(wartawan magang mahasiswa Jurusan Jurnalistik, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN RF)