Gambar_Langit

Pembinaan Hukum Sejak Dini, Jaksa Masuk Sekolah libatkan 200 Pelajar,

waktu baca 2 menit
Senin, 24 Sep 2018 21:08 0 101 Admin Pelita

Pelita Sumsel, Martapura – Sekitar 200 gabungan pelajar SMP dan SMA dari zona 8 di OKU Timur mengikuti kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Kegiatan ini di pusatkan di SMP Negeri 1 Semendawai Barat. Senin, (24/9).

Dalam Kegiatan ini, Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur Ismaya Hera Wardanie, SH. M.hum menyempatkan diri menjadi Inspektur Upacara serta memberikan pemahaman dan pengenalan lembaga Institusi Kejaksaan di hadapan ratusan pelajar.

Kajari OKU Timur Ismaya Hera Wardanie melalui Kasi Intel Kejari OKU Timur Yul Khaidir Fitrizal SH dalam rilisnya menyebutkan, di kegiatan Jaksa masuk sekolah ini, setiap masing-masing Kepala Seksi di Kejari OKU Timur juga menerangkan tugas dan fungsi masing-masing bidang. “Tadi setiap Kepala Seksi juga memberikan pemahaman terhadap tugas dan fungsi. Dan mencontohkan dalam menangani perkara di masing-masing bidang,” sebutnya.

Di tambahkannya, usai pengenalan seputar tugas dan fungsi Kejaksaan, pelajar di ajak ke sesi tanya jawab. Bagi pelajar yang berhasil menjawab pertanyaan di berikan Souvenir yang di serahkan langsung oleh Kajari. “Program jaksa masuk sekolah merupakan program pemerintah pusat yang dicanangkan di seluruh wilayah Indonesia. Dengan tujuan pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini, sehingga anak anak bangsa tidak terjerumus dengan pelanggaran hukum,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur M Ali Pasyai beserta Jajarannya, kepala sekolah, Camat Semendawai Barat dan unsur penunjang pendidikan lainnya. (fah)

LAINNYA