Gambar_Langit

Wujudkan Pemilu Aman, Lancar dan Damai, Polres OKU Timur gelar Apel Mantap BRATA 2018.

waktu baca 2 menit
Rabu, 19 Sep 2018 12:20 0 77 Redaktur Pelita Sumsel

Pelita Sumsel, Martapura – Polres OKU Timur mengelar Apel pasukan operasi kepolisian terpusat “MANTAP BRATA 2018” dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019. Dalam Apel ini juga dilakukan kroscek terhadap kesiapan personil, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan dalam pengamanan.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, S.IK dalam sambutannya mengatakan, di era demokrasi saat ini Polisi harus dapat mewujudkan jaminan keamanan dalam penyelenggaraan berbagai agenda demokrasi. Untuk itu Polri dibantu unsur TNI dan Stakeholders lainnya akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “MANTAP BRATA 2018” yang akan dilaksanakan selama 397 hari terhitung tanggal 20 September hingga 21 Oktober 2018

“Operasi ini mengedepankan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen, penegak hukum, kuratif dan rehabilitasi melalui penggelaran fungsi-fungsi kepolisian. Polri berkomitmen terus bekerja keras menjamin penyelenggaraan pemilu tahun 2019 berjalan aman lancar dan damai,” ucap Kapolres, Rabu (19/9) di Mapolres OKU Timur.

Kapolres pun menekankan, agar terus memperkuat soliditas dan sinergitas TNI/Polri dalam mewujudkan Pemilu aman lancar dan damai. Dirinya juga menghimbau agar menjaga netralitas Polri dan TNI serta hindari tindakan yang mencedrai netralitas dalam penyelenggaraan tahapan pemilu. Selain itu, Kedepan kan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini dan upaya pencegahan serta penanganan secara dini.

“Dorong seluruh elemen KPU, Bawaslu, Caleg, Parpol dan masa pendukungnya. Pemda, Media tokoh masyarakat serta Pengawas pemilu independen untuk melaksanakan tugas sesuai peraturan berlaku. Gelora kan Deklarasi Pemilu damai di masing-masing wilayah dengan mengikut sertakan elemen-elemen yang terlibat dalam penyelenggara Pemilu,” pungkas Kapolres. (ril)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA