Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU TIMUR / OKU Timur Dapat 232 Kuota Formasi CPNS, Berikut Jumlah dan Posisi yang Dibutuhkan
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten OKU Timur, Juanda

OKU Timur Dapat 232 Kuota Formasi CPNS, Berikut Jumlah dan Posisi yang Dibutuhkan

Pelita Sumsel, Martapura – Pemerintah Kabupaten OKU Timur mendapatkan Kouta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2018 sebanyak 232 Formasi.

Formasi tersebut terdiri dari K2 sebanyak 10 formasi, 5 formasi guru TK, 50 formasi guru kelas SD, 23 formasi guru Agama Islam SD dan SMP, 28 formasi guru Penjaskes SD dan SMP, 1 formasi guru Agama Hindu SMP, 2 formasi Guru PKN SMP, 2 formasi Guru Bahasa Indonesia SMP, 2 Formasi Guru Bahasa Inggris SMP, 2 Formasi Guru Matematika SMP, 2 Formasi Guru Seni Budaya SMP, 2 formasi guru IPA SMP, 3 formasi Guru IPS SMP, 1 formasi guru Bimbingan Konseling SMP. 87 formasi tenaga kesehatan dan 12 formasi tenaga teknis.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten OKU Timur, Juanda kepada Wartawan Kamis (13/9/2018). Di ruang kerjanya.

“Tahun ini OKU Timur menerima kuota sebanyak 232 formasi. Ada formasi Guru TK dan Guru Kelas SD, Guru Agama Islam, Guru SMP. Untuk K2 ada 10 formasi, Tenaga Kesehatan 87 formasi serta Tenaga Teknis 12 formasi,” kata Juanda.

Menurut Juanda tahun ini, OKU Timur dominan menerima kuota tenaga guru dengan total 123 formasi. Dan ini bukan hanya di OKU Timur saja namun se Indonesia. Ketika di tanya kapan Pendaftaran CPNS ini dibuka Juanda menyebutkan, perkiraan mulai di bukanya pendaftaran ini di tanggal 20 September. Pendaftaran juga dengan cara Online. Untuk itu dirinya menghimbau agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan adanya iming-iming yang dapat meloloskan tes CPNS ini.

“Kami akan rapat dulu terkait jadwal pengumuman pembukaan pendaftaran CPNS ini, nanti jika sudah ada kita akan umumkan di papan Informasi di kantor BKPSDM. Untuk tes nya menggunakan CAD yang di laksanakan di Kantor BKN Palembang,” terang Juanda. (fah)

Bagikan Ini Di :