Gambar_Langit

5 Pemuda Pulau Enggano Lulus Calon Bintara 

waktu baca 2 menit
Kamis, 30 Agu 2018 13:51 0 123 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang Pelita Sumsel-Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., memimpin langsung Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Bintara PK TNI AD TA. 2018 Sumber Pulau Terluar / Perbatasan / Pedalaman Kodam II/Swj, Kamis (30/8/2018) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Palembang.

Sebanyak 10 orang yang mengikuti sidang ini seluruhnya putra daerah asli yang terdiri dari 9 orang berasal dari Pulau Terluar (Enggano), Bengkulu dan 1 orang berasal dari Suku Anak Dalam (SAD), Jambi. Bagi mereka yang dinyatakan lulus akan mengikuti pelatihan di Rindam II/Swj pada tanggal 1 September s.d Pembukaan Pendidikan tanggal 1 Oktober 2018 mendatang.

Pengkhususan  bagi putera daerah ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD kepada putera terbaik dari daerah, khususnya Pulau Terluar, Perbatasan dan Pedalaman yang selama ini kesulitan untuk mengakses pendaftaran menjadi calon Prajurit TNI, dikarenakan faktor jarak yang terisolir, lokasi yang  cukup jauh, faktor ekonomi dan faktor lainnya.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., mengatakan,  pemilihan calon Bintara PK TNI AD TA. 2018 sumber pulau terluar / perbatasan / pedalaman ini adalah proses memilih calon yang memenuhi syarat  melalui seleksi yang ketat secara transparan dan objektif untuk memilih calon-calon prajurit masa depan yang berkualitas dan memiliki integritas dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

“Faktor kekhususan calon prajurit dari Pulau Terluar Pulau Enggano dan Suku Anak Dalam Jambi juga harus jadi atensi kita, selain standar baku  dan persyaratan yang ditentukan dalam penerimaan calon  prajurit TNI AD”, ungkapnya.

“Untuk itu, Werving harus bersih dan jangan main-main. Utamakan suku asli kepulauan Enggano, bukan pendatang “, tegas Pangdam.

Setelah dilaksanakan tahapan pemeriksaan / pengujian secara transparan, dan objektif, yang meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani, psikologi, akademik dan mental ideologi sesuai ketentuan yang berlaku, akhirnya terjaring sebanyak 5 orang yang dinyatakan lulus, kesemuanya asli putra daerah dari Pulau Enggano.

Turut hadir dalam sidang tersebut, Asintel Kasdam II/Swj Kolonel Inf Ramces Alboin, S.Pd., Aspers Kasdam II/Swj Kolonel Inf Ardianto, S.I.P., Kajasdam II/Swj Kolonel Inf M. Arif Suryandaru, Kakesdam II/Swj Kolonel Ckm dr. Eko Kuswandono., Kaajendam II/Swj Kolonel Caj Yadi Nurfendi, S. Sos., M. Si., M.I.Pol., Wadanrindam II/Swj Kolonel Inf Ridwan dan Ketua Tim Pengawas Pusat Mabesad, Kolonel Czi I Wayan Aditya dan Kolonel Caj Sri Handayani.

 

Editor: Wawan Hasbuan

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA