Home / TOKOH / Rofika Susanti: Dedikasi Warga Untuk Mbantu Mbangun Prabu

Rofika Susanti: Dedikasi Warga Untuk Mbantu Mbangun Prabu

Rofika Susanti, S.IP, Sarjana Ilmu Politik dari Universitas Sriwijaya yang telah menyelesaikan studinya pada tahun 2015 ini lahir di Prabumulih pada 18 Maret 1993, selama menjadi mahasiswa aktif di organisasi kepemudaan dan sosial, ia pernah tercatat sebagai anggota Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Palembang.

Alumnus SD 13 Prabumulih, SMP Negeri 2 Prabumulih, dan SMA Negeri 1 Prabumulih ini juga tercatat sebagai bagian dari pendiri/CO Founder komunitas sosial; Future Owner Community (FOC) yang berbasis di Kota Prabumulih.

Komunitas sosial yang berdiri sejak awal tahun 2017 ini fokus pada gerakan sosial yang memfasilitasi bimbingan belajar gratis bagi anak-anak di daerah pinggiran Kota Prabumulih.

Sejak anak-anak, Putri ke-3 dari pasangan H. Tahmil dan Hj. Rusnani ini memang memiliki cita-cita menjadi pengusaha yang sukses, dan pada usia ke-25 nya saat ini, cita-cita tersebut sedikit demi sedikit sudah mulai berhasil ia wujudkan.

Memulai usaha dengan menjalankan bisnis keluarga di bidang pembangunan infrastruktur, ia mendirikan CV. Sehati Jaya Perkasa pada saat masih menjalani masa kuliah dan hingga saat ini usaha tersebut masih terus berkembang.

Perempuan Muda, Cerdas, Mandiri, dan Peduli, semakin menggambarkan sosok perempuan asli Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara ini, terbukti selain mendirikan perusahaan yang bergerak dibidang pembangunan infrastruktur, ia terus mengeksplorasi diri di bidang bisnis dengan merintis usaha Furniture Rotan Sintetis pertama di Kota Seinggok Sepemunyian itu.

Bisnis furniture rotan sintetis dengan label Sehati Jaya Furiture yang ia bangun dari nol, kini sudah beromset ratusan juta dalam sebulan, dan ini adalah pencapaian yang luar biasa bagi sosok perempuan yang mau menekuni hobi dan cita-citanya.

Keseharian perempuan yang lulus dengan predikat lulusan terbaik atau Cumlaude dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNSRI ini diisi dengan terus-menerus mengembangkan ide pengembangan usaha dan melakukan kegiatan sosial bersama para anggota komunitasnya. Baginya, kegiatan tersebut adalah wujud sumbangsi yang ia berikan untuk turut membangun kota tercinta yang telah ia tempati selama 25 tahun itu.

Mencoba mengambil peran dan berkontribusi adalah salah satu cara membuktikan rasa cinta dari seorang Rofika Susanti untuk Kota kebanggaannya.

Bagi perempuan lajang yang sehari-hari akrab dipanggil “Fika” ini, muda harus dianggap sebagai kekuatan untuk dapat membantu membangun lingkungan sekitar, bermanfaat bagi sesama, dan menjadi pelopor terdepan dalam gerakan membantu memakmurkan daerah kelahiran.

Dengan prinsip yang selalu ia pegang dan tularkan kepada lingkungannya melalui jargon #MBANTUMBANGUNPRABU ini, ia berharap energi positif dari anak-anak muda yang ingin melihat Kota Nanas kelahirannya maju dengan partisipasi aktif warganya dapat menular kesetiap elemen masyarakat Prabumulih.

Kota Prabumulih yang saat ini sudah sangat pesat pembangunannya disetiap bidang di bawah kepemimpinan Walikota H. Ridho Yahya yang beberapa saat lalu telah terpilih kembali dan mendapatkan lagi kepercayaan warga untuk menahkodai Kota Prabumulih 5 tahun kedepan, harus mendapatkan apresiasi seluruh warga dan berkomitmen untuk bersama-sama menjaga dan membantu pemerintah kota membangun dan memajukan Kota tercinta.

Aksi sekecil apapun dari peran masing-masing setiap warga Prabumulih wajib menjadi budaya baik yang harus dilestarikan dan menjadi nadi kehidupan berasyarakat Prabumulih.

“Kita tidak bisa berdiam diri, hanya menerima fasilitas dan kemudahan yang saat ini diberikan oleh pemerintah Kota tanpa turut berkontribusi membangun Kota tercinta, kita juga harus turut membantu, turut ambil bagian dari proses pembangunan, harus mau turun tangan melakukan hal-hal kecil yang bisa berdampak baik pada Kota Prabumulih, Ayo Kita Bantu Pak Ridho Mbangun Prabumulih”, setidaknya, demikian kalimat-kalimat yang selalu menjadi penyemangat Perempuan yang tinggal di Jl. Mayor Iskandar Nomor 126 Kelurahan Mangga Besar ini.

Ia merasa sebagai warga Kota Prabumulih harus punya kontribusi dalam memajukan kota, tentunya dengan peran masing-masing masyarakat yang berbeda-beda.

Bagikan Ini Di :