Gambar_Langit

Danau Ulak Lia Jadi Soroton Peserta FKL

waktu baca 2 menit
Kamis, 26 Jul 2018 17:24 0 86 Redaktur Pelita Sumsel

SEKAYU, Pelita Sumsel – setelah melakukan kunjungan lapangan dibeberapa tempat di kabupaten Musi Banyuasin, peserta Festival Kabupaten Lestari diundang wakil Bupati Muba Beni Hernedi makan malam bersama di pelataran Sekayu water front, Kamis (26/07/2018).

Peserta Festival Kabupaten Lestari pegiat lingkungan dari Jakarta Lia mengatakan banyak pelajaran sangat berharga yang ia dapatkan dari kunjungan lapangan di Muba mulai dari melihat lelang dan pengelolaan karet, replanting kelapa sawit hingga melihat keindahan danau ulak lia.

“Rasanya ingin berlama-lama disini, danau ulak lia pontensi denasti wisata karna suasananya masih alami, romantis, dramatis dan eksotis. semoga rencana pengembangan danau ulak lia berdampingan dengan kebun raya cepat terealisasi”, harapnya.

Ditambahkan Samuel peserta dari kabupaten Sintang mengatakan pelaksanaan Festival Kabupaten Lestari di Muba telah berjalan sukses dan meriah. “tuan rumah telah menetapkan standar yang tinggi dalam pelaksanaannya, ini menjadi tantangan kami yang akan menjadi tuan rumah tahun 2020 mendatang”,pujinya.

Sementara itu Wakil Bupati Muba Beni Hernedi dalam sambutannya mengatakan lingkar temu kabupaten lestari ini sebuah perhimpunan yang mempunyai keinginan yang sama untuk berbagi informasi, gagasan dan praktik guna untuk mendorong perwujudan visi Kabupaten Lestari. serta saat ini LTKL telah memiliki jejaring mitra lembaga-lembaga internasional seperti WRI, IDH dan lain-lainnya.

“Banyak kabupaten di Indonesia yang menyatakan ingin bergabung dengan LTKL dan alhamdulillah kemarin sudah ada Aceh Tamiang dan Gorontalo keanggotaannya diresmikan”, disampaikannya.

Ditambahkannya bahwa apa yang dilihat peserta FKL di Muba merupakan bagian dari upaya mendukung pencapaian visi kabupaten lestari terkait pembangunan yang berkelanjutan. “danau ulak lia akan kami jadikan destinasi wisata di Muba, LIPI telah mengeluarkan surat resmi rekomendasi danau ulak lia untuk dikembangkan menjadi lokasi kebun raya”, ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga Beni menyampaikan bahwa untuk tuan rumah kabupaten lestari tahun 2019 mendatang telah ditetapkan jatuh pada kabupaten Siak dan di tahun 2020 bertempat di kabupaten Sintang. (ril)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA