Gambar_Langit

Perpustakaan Mini Pacu Minat Baca

waktu baca 1 menit
Jumat, 13 Jul 2018 19:51 0 123 Redaktur Pelita Sumsel

PRABUMULIH, Pelita Sumsel- Sesuai dengan harapan Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Prabumulih terkait peningkatan mutu pendidikan di wilayahnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Prabumulih, Amrullah berharap agar semua guru dan pegawai di lingkungan Disdikbud mamanfaatkan keberadaan perpustakaan mini yang sudah disiapkan di kantor Disdikbud.

“Salah satu upaya kami dengan membuat perpustakaan mini di kantor Disdikbud. Upaya itu untuk memacu para guru dan pegawai untuk terus menambah wawasannya dengan banyak membaca. Jadi saat mereka ada urusan, akan lebih baik membaca di perpustakaan dari pada hanya duduk menunggu saja,” jelasnya saat dikonfirmasi, Jumat (13/7).

Ditambahkan, walau peningkatan mutu pendidikan adalah kewenangan Wako, namun pihaknya juga memiliki inisiatif untuk mendukung harapan Wako.

“Sebenarnya, peningkatan mutu pendidikan di Kota Prabumulih adalah kewenangan Wako. Kalau Dinas pendidikan lebih banyak memberikan himbauan atau mengadakan pelatihan-pelatihan kepada guru untuk menambah ilmu dan meningkatkan wawasannya,” tambahnya.

Pelatihan tersebut, lanjut Amrullah adalah dalam hal mengirim guru bersangkutan untuk mengikuti Diklat ke Palembang atau ke LPMP di Indralaya. (mrf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA