Gambar_Langit

Pastikan Palembang Bersih Alat Peraga Kampanye

waktu baca 2 menit
Minggu, 24 Jun 2018 12:31 0 108 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Panwaslu Kota Palembang menggelar Apel Akbar pengawasan pemilihan umum se-Kota Palembang dalam rangka persiapan pengawasan pungut hitung dan rekapitulasi pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan serta Walikota dan Wakil Walikota Palembang Tahun 2018.

Terhitung hari ini minggu (24/) merupakan hari tenang, dimana nanti malam Panwaslu Kota Palembang akan menggelar apel guna menurunkan alat peraga kampanye maupun alat sosialisasi lainnya.

“Dimana komisi pemilihan umum (KPU) Kota Palembang secara tegas dalam rakor beberapa hari yang lalu itu menyatakan semua alat peraga kampanye ataupun alat soalialisasi lainnya harus di copot, termasuk juga alat peraga yang terpasang di posko – posko pemenangan kami himbau juga harus di turunkan secara sukarela, “ujar ketua panwaslu Kota Palembang M. Taufik, Minggu (24/06/2018).

Terhitung malam ini lebih lanjut M. Taufik menambahkan, Panwaslu Kota Palembang akan melaksanakan penurunan alat peraga kampanye secara berkesinambungan. Hingga sampai waktu pungut hitung itu semua harus sudah bersih.

“Menindak lanjuti laporan dari Bawaslu perihal DPT, itu sudah kita lakukan rekomendasi kepada KPU Kota Palembang agar dapat dilakukan pencermatan jangan sampai masalah DPT ini dapat menimbulkan permasalahan pada saat pilkada nantinya, “tambahnya.

Diwaktu yang bersamaan ketua KPU Kota Palembang, H. Syarifudin, mengatakan, menyikapi dari DPT itu sendiri tidak bisa KPU untuk merubahnya. Seperti hal – hal ada mana yang ganda dan lain sebagainya itu di arsir dan tidak dapat diberikan C6 nya.

“Dimana, sebagai contoh bila tercatat ada empat nama yang sama dan ditempat TPS yang berbeda maka dikasihkan C6 nya hanya dikasihkan satu saja. Untuk itu kami himbau kepada seluruh pengawas di setiap TPS harus benar – benar bekerja dengan baik dan teliti, “pungkasnya. (Dd)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA