Gambar_Langit

Erwin Melaju Kejar ketertinggalan Seni Dan Budaya

waktu baca 2 menit
Minggu, 24 Jun 2018 15:39 0 106 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Dewan Kesenian Sumatera Selatan (DKSS) akan mengejar ketertinggalan Seni dan budaya, demikian yang dikatakan Raden Syaril Erwin setelah menang menjadi Ketua DKSS periode 2018-2023 dalam proses voting dalam Musda DKSS ke V di Excelton Hotel, Sabtu (23/6).

Seperti dikabarkan sebelumnya sepuluh orang maju dalam proses penjaringan ketua DKSS tersebut yakni Mgs. Ali Febriansyah, Ahmad Erwan Suryanegara, Edwin Fast, Kamsul Arifudin Harla, Ir. Hj. Sri Novi Andrianti (Yanti Mochtar), Zulkarnain (tidak Hadir/Gugur), Dr. Sumardi Samri, Drs. Ishak Idrus, SE., M.Si. Febri Irwansyah / Vebri Al Lintani, R. Sahril Erwin, SE.

Erwin atau biasa di sapa Yayak menang dalam voting suara tersebut, dengan mengantongi 8 suara di susul Sri Novi Adrianti 6 Suara dan Febri Al Lintani 4 suara dan tiga kandidat lain tidak meraih suara.

Erwin menambahkan bahwa sesuai misi dan visinya untuk mewujudkan insan-insan di bidang kesenian dan kebudayaan sebagal garda  terdepan dalam berkarya di tingkat daerah, nasional, dan internasional

“Yang jelas akan bersenergi dengan pihak-pihak terkait sehingga mendapat dukungan penuh yang memang harus kita kerja rencanakan terutama dalam waktu dekat ada event Asian Games,” ungkapnya.

Sementara itu ditempat terpisah inisiator komunitas musisi Kawan Lamo, Acan Jabaudin mengucapkan selamat untuk Erwin yang telah duduk sebagai ketua Dewan Kesenian Sumatera Selatan periode 2018 – 2023.

” Selamat untuk saudara Erwin yang di amanahkan menjadi ketua DKSS semoga dengan terpilihnya saudara Erwin sebagai ketua DKSS akan mampu mengakomodir harapan pegiat seni, musisi serta seniman di Sumatera Selatan,” ungkap Acan.

Ketua komunitas Kawan Lamo, M.Fitriansyah juga mengucapkan selamat atas terpilihnya saudara Erwin menjadi Ketua DKSS dan sangat berharap komunitas ini bisa bersinergi bersama dewan kesenian.

“Kami berharap DKSS nantinya lebih peduli dan peka pada kawan-kawan musisi dan komunitas-komunitas musik di sumsel,” tutupnya. (fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA