Gambar_Langit

LBNC Akan Disertifikasi Halal

waktu baca 2 menit
Rabu, 21 Mar 2018 22:06 0 85 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Pemerintah Kota Palembang akan melakukan sertifikasi halal terhadap sejumlah ikon wisata kuliner di Palembang termasuk Lorong Basah Night Culinary (LBNC). Sertifikasi halal ini untuk menguatkan Palembang sebagai destinasi wisata halal di dunia.

Hal ini terungkap pada kegiatan Sosialisasi Sistem Jaminan Halal, Hiegenis, dan Sanitasi Wisata Kuliner di Kota Palembang, Rabu (21/3), di Ruang Parameswara Kantor Sekretariat Daerah Kota Palembang. Sosialisasi ini diikuti pengusaha kuliner di Palembang.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan K Sulaiman Amin, mengatakan sertifikasi dan standardisasi halal merupakan hal yang mutlak untuk menjadikan Palembang sebagai destinasi wisata halal di dunia. Sertifikasi halal ini sesuai dengan visi Palembang Elok Madani Aman dan Sejahtera.

“Untuk menjadi madani, maka harus ada jaminan halal terhadap kuliner yang dijajakan pada ikon-ikon wisata di Palembang. Dengan semakin bertambahnya destinasi wisata khususnya yang tersertifikasi halal, harapannya akan semakin mendorong jumlah wisatawan ke Palembang,” ujarnya.

Untuk mewujudkan standardisasi halal pada ikon wisata kuliner, Pemerintah Palembang menggandeng Bandan Standardisasi Nasional (BSN) serta bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kantor Kementeria. Agama Provinsi Sumatera Selatan.

Sekretaris Utama Badan Standardisasi Nasional Puji Winarni pada sosialisasi tersebut mengatakan, BSN tugasnya untuk meningkatkan kualitas perekenomian Indonesia melalui standardisasi dan quality. Sebagai salah satu daerah destinasi wisata halal di Indonesia, Palembang menjadi salah satu role model BSN untuk menjadikan standardisasi halal dalam kuliner.

“Melalui sosialisasi ini akan diberikan pemahaman bagaimana standardisasi halal yang dimaksud. Sehingga tujuan kita menjadi Palembang sebagai destinasi wisata halal dapat terwujud,” ujarnya.(*)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA