Gambar_Langit

Perangkat Desa Pangkul Teken MoU Dengan BPJS Ketenagakerjaan

waktu baca 2 menit
Jumat, 3 Nov 2017 09:59 0 114 Admin Pelita

Prabumulih, Pelita Sumsel – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis Prabumulih lakukan Penandatanganan MoU dan IKS Bersama Perangkat Desa Pangkul Kecamatan Cambai Kota Prabumulih. penandatanganan MoU dilakukan di kantor desa Pangkul Kemarin.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muara Enim Nolly Noer Amien dalam sambutannya mengatakan, Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan adalah suatu gerakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya jaminan sosial khususnya program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di lingkungan masyarakat dan pemerintahan.

Lanjutnya, Pembentukan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan juga sebagai komitmen terhadap misi BPJS Ketenagakerjaan yaitu melindungi dan menyejahterahkan seluruh pekerja dan keluarganya, meningkatkan produktivitas dan daya saing pekerja serta mendukung pembangunan dan kemandirian perekonomian nasional.

” Jalinan kerjasama ini dan penetapan Desa Pangkul sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan diharapkan dapat menjadi contoh dan dapat mengajak seluruh masyarakat untuk semakin sadar akan pentingnya manfaat dan resiko sosial yang ada. Sebab resiko dalam bekerja tidak tau kapan datang. Namun yang pastinya masyarakat harus menyiapkan dulu untuk jaminan sosialnya,”tuturnya yang didampingi Kepala Cabang perintis BPJS Ketenagakerjaan Prabumulih, Darwati SH.

Manfaat program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan jika mengalami kecelakaan kerja akan mendapatkan santunan biaya pengangkutan tenaga kerja yang mengalami kecelakaan kerja, biaya perawatan medis tampa batas sampai korban benar-benar sembuh, penggantian upah sementara Tidak Mampu Bekerja (STMB), santunan cacat sebagian dan total, santunan kematian serta pemakaman apabila meninggal dunia.

“Untuk meninggal biasa akan diberikan santunan sebesar Rp 24 juta, serta beasiswa untuk putra-putri sebesar 12 juta, kita berharap agar setiap peserta dapat merasakan manfaat dari program jamin sosial ketenagakerjaan,”harapnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Aman Usri bersama Perangkat desa Pangkul. Dalam sambutannya, Aman Usri berharap kegiatan ini dapat menghasilkan sesuatu simbiosis mutualisme diantara dua lembaga ini nanti bisa saling memberikan manfaat bagi kita semua serta meningkatkan kesejahteraan kita semua dengan ikut program BPJS Ketenagakerjaan.

“Semoga nanti semua perangkat desa yang ada di Prabumulih bisa diproteksi oleh BPJS Ketenagakerjaan”, tambahnya.(RN)

LAINNYA