Gambar_Langit

Tingkatkan SDM Di Bidang Pendidikan Olaraga

waktu baca 2 menit
Senin, 28 Nov 2016 16:21 0 97 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Untuk  meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidik olahraga, pemerintah provinsi Sumatera Selatan  (pemprov Sumsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)  menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Tridinanti yang membentuk program studi baru yakni Pendidikan Jasmani dan Kesehatan.

Dikatakan Kepala Dispora provinsi Sumsel, Akhmad Yusuf Wibowo, kerjasama ini merupakan keseriusan dari pemerintah untuk menggali dan mengembangkan potensi tenaga olahraga di Sumsel.

“Kami yakin dengan tujuan ini sesuai dengan tuntutan masyarakat khususnya untuk keolahragaaan. Apalagi saat ini Sumsel tengah memperkenalan diri pada dunia melalui berbagai event olahraga  internasional yang tentunya membutuhkan sdm yang mumpuni juga,” jelas mantan Atlet Terjun Payung ini pada awak media usai melakukan penandatangan MoU di Universitas Tridinanti Palembang, Senin (28/11).

Selain MoU dengan Universitas Tridinanti, dikatakan Yusuf pihaknya juga telah melakukan kerjasama dengan Universitas Palembang, Universitas PGRI dan kampus lainnya.

“Jadi kerjasama  bertujuan untuk memudahkan pemprov Sumsel dalam membina bidang keolahragaan, karena pada tahun 2017 mendatang kebijakan pemerintah kita berubah menjadi industri olahraga,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Tridinanti Palembang, Dr. Ir. H. Nyimas Manisah, MP, menyambut baik kerjasama ini dan mengharapkan dukungan dari pemerintah untuk pembentukan program studi Penjaskes yang baru.

“Kita harapkan Prodi Penjaskes ini bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas untuk bidang keolahragaaan, supaya bisa  menunjang program pemerintah terkhususnya pemprov Sumsel,  karena kita tahu provinsi  Sumsel selalu dipercaya untuk menyelengarakan event  internasional terutama bidang keolahragaaan,” ujar Manisah.

Untuk itu, sambung wanita cantik yang mengenakan hijab ini, Universitas Tridinanti mendukung dan memberikan kontribusi bagi pemerintah dengan mencetak SDM berkualitas dibidang olahraga. (kdn/sas)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA