Gambar_Langit

MTI Sumsel Luncurkan Gerakan Satu Juta Biofori

waktu baca 2 menit
Senin, 26 Sep 2016 15:24 0 146 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelitasumsel.com – Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Sumatera Selatan akan meluncurkan program Satu Juta Biofori untuk mengatasi banjir di Sumatera Selatan.  Program jangka pendek MTI Sumsel ini akan mulai dicanangkan untuk mengatasi banjir yang akhir-akhir ini terjadi khususnya di Palembang ibukota Sumatera Selatan.

Pada tahap awal MTI mengajak program ini dilaksanakan di Palembang dengan prioritas jalan-jalan protokol yang sering menjadi langganan banjir sehingga menyebabkan kemacetan lalulintas.

Pernyataaan ini diungkapkan Ketua MTI Sumsel, Prof Erika Buchari kepada Walikota Palembang Harnojoyo, ketika melakukan serangkaian audiesi yang meperkenalkan eksistensi MTI Sumsel kepada jajaran Perintah Kota Palembang yang berlangsung di Rumah Dinas Walikota Palembang Jalan Tasik no 1, Senin (26/9).

Selain menyampaikan visi dan misi dan jajaran pengurus MTI Sumsel peride 2016-2019 Prof Erika juga menyampaikan bebrapa program kerja MTI Sumsel. Diantaranya mengajak Walikota Palembang untuk bekerja bareng dalam rangka mengatasi kemacetan lalulintas dengan melakukan simulasi di beberapa titik macet di kota ini.

Sementara Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan dirinya menyambut baik rencana MTI tersebut. Dis berharap MTI dapat memberikan masukan dan solusi dalam membantu Pemkot Palembang untuk mengasi persoalan tranportasi di kota ini

“Pemkot tidak mungkin bekerja sendiri untuk menghadapi perosoalan transportasi kota ini. Rekomendasi dari MTI Sumsel sangat diperlukan, sebab tidak ada gunanya membangun jalan yang panjang, jembatan dan terowongan yang banyak jika tidak penataan,” kata Harno. (Ril/Daf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA